Label

Pages

Senin, 21 Januari 2013

Ujian dan Hikmahnya



                Hari itu tepatnya hari Minggu. Dimana hari yang bener-bener gue tunggu. Gue bangun sekitar jam 9 pagi. Awalnya gue nyantai karena gue pikir hari ini harinya bakal panas. Nah gue nyuci baju seragam gue yang mau gue pake besok Senin. Pas udah gue cuci,gue jemur dong tuh baju. Oke kelar….!!
                sambil nunggu jemuran gue kering,gue nganter Ibu gue ke pasar. Jalanan masih panas. Jemuran gue? Amaaaaaannnn J
                
                ga lama setelah Ibu beli ini itu,gue keluar dong dari pasar. Gue dan motor kurang ajar gue berhenti di tukang rambutan yang mangkal di depan masjid. Mau sholat kali tuh rambutan…! Penjual rambutan maksud gue.. :D *kembali ke topik utama. Oke gue dan Ibu gue berhenti di tukang rambutan. Abis beli rambutan tuh motor yang sejak tadi ga ada masalah sekarang cari masalah kaya nya!! Yaaaaaap betul banget tebakan anda. Motor gue ngadat ga bisa di on kan. Tenang… stay cool… ga usah panik….!! Huuuuuaaaaaa gue ga bawa hape,mau nelfon kakak gue yang ada di rumah buat jemput,apa iya gue harus pake rambutan? Ah salah lagi,efek panik nihh…
               
               Dengan sangat bersahajanya DIA turun dari mobilnya. (ga usah bayangin ada cowo ganteng nolongin,itu Cuma di tv). Nah yang turun dari mobil itu?? Iya,dia nolongin gue.( ga usah cengar-cengir,dia tukang rambutan tadi onah).hhahaha. ga amsalah,siapapun dia yang penting bisa tolongin gue. Di on kan lah itu motor gue. Sampe kurus tuh si bapak rambutan :D setelah ia berhasil kalah mutlak dari tuh motor,rekan kerjanya dateng (pegawai rambutan maksudnya). Sekali,dua kali,tiga kali. Dan berhasiiiillllll…… J
               
              Gue pulang dengan senyum mengembang gue. Dan ga jauh dari tuh tukang rambutan. Awannya nangis. Ujan maksudnya. Beeeeeeuuhh dua kali sial. Ga apa,kan baru dua kali. Jemuran gue??? Huuuuuuuuaaaaaaaa…..!!
            
                sampe di rumah…….

                “Mana jemuran gue…..?”
                
                Daaaaaaaaar……!!! Basah lagi…..
             
               Ga msalah,baru tiga kali sial kan? Belum sampe 7 kali… hhahaha. Gue percaya bahwa Allah ga diem aja,besok juga kering tuh baju. Optimis banget gue. Stelah kering,besok pagi gue berencana setrika tuh seragam.
                Pagi pun tiba…. Seragam kering dan masalah gue selesai…..
               
“Kenapa ni setrika ga nyala lampunya?”

Ya Allaaaah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang… MATI LAMPUUU???
Gimana gue mau berangkat sekolah,baju gue lecek gitu. Ga masalah. Gue sms.in temen gue yang rumahnya ga mati lampu. Berhasilll……..

Dijalan yang 150 meter lagi nyampe rumah temen gue. Gue rogoh Phone sell gue. Kok ga ada?
              
  “Oke gue puter arah ambil tuh Phone sell dirumah”

Sampe dirumah,gue cari seisi rumah ga ada juga benda kecil itu. Dan sms masuk. Deket banget ya bunyinya?? Jyaaaaaaah di saku kanan gue. Dodooooollll….

Oke masalah selesai. Sekarang gimana caranya gue setrika nih seragam,biar gue bisa Try Out di sekolah. Kerumah kakak gue tujuan lainnya. Yeeeeeessss berhasil. Udah pukul 06.35 sekarang. Siap berangkat sekolah daaaaaaaaannnn……….. Kunci kontak gue mana??
                
Nangislah gue disitu. Terpuruk tak berdaya,tergolek lemas. Hari-hari ini ga bersahabat sama gue. Ggue salah apa? Gue hianatin elu ya? *kok jadi drama?

Yaaap gue berangkat kesekolah dengan kecepatan yang udah dilatih coach gue,Valentino Rossi. udah ngebut,tapi gue sadar kalo waktu ga bakal berhenti. Oke gue kejar lu. Ga boleh gue terlambat kali ini. Guru tatib udah pada kenal sma gue. Eh eh eh apa-apaan ini. Si kereta api jurusan mana gue ga tau nyolong gitu ja. Mana lama banget lagi. Ya Allaaaaaaaahhh… apa lagi setelah ini?? (jangan lagi deh)
                GO AHEAD!!!!

“Nah Hikmahnya,jangan berhenti di depan tukang rambutan karena bisa bikin jemuran anda basah dan listrik anda padam.“ hhahaha


"Tuhan memberimu ujian bukan tanpa alasan,melainkan karena Ia begitu mencintaimu. Ia juga tak akan diam saja ketika hambanya memohon bantuan atas Ujian dari-NYA itu" J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar